Searching...
Minggu, 09 Desember 2012

Bermacam Taman dan Citranya



Nah, sekarang bagi visitors yg berhobby gardening, silahkan diamati kira-kira jenis taman yang bagaimana yang sesuai dengan selera masing-masing. Berikut ada beberapa macam taman yang saya kutip dari berbagai sumber. Silahkan dicoba dan let’s go green!

Walaupun halaman rumah sempit, tak ada salahnya menambah kesan hijau dan alami pada panca indera kita. Rumah yang melulu berbahan padat hanya akan menyesakkan pandangan.

Yang luas seperti ini bisa sekalian untuk piknik keluarga, jadi tak perlu jauh-jauh untuk rekreasi. Bahkan bisa untuk refreshing sehabis pulang kerja dan menghilangkan penat akibat kesibukan yang lain.

Taman rumah bisa merangkap sebagai ladang bisnis. Dari bisnis tanaman obat-obatan herbal, hingga tanaman hias. Sambil nyelam, nangkap ikan, itu istilahnya, hehe.

Taman dengan style hutan seperti ini cocok bagi yang memiliki jiwa petualang dan penakhluk alam. Bahkan beberapa memelihara satwa-satwa jinak maupun buas di halaman rumah sendiri. Lalu terciptalah suatu ekosistem peralihan dari ekosistem hutan hujan tropis :)

Yang ini bernuansa budaya dan cocok bagi yang penyuka benda-benda berseni. Dari yang bersejarah hingga benda-benda mengandung mitos dan kepercayaan. Memang agak menyeramkan sih, namun para artists biasanya punya taman seperti ini.
Namun di luar semua itu, yang penting prinsip go green tetap tertanam dalam diri kita. Membangun taman, sama dengan menyelamatkan bumi kita. Ayo, Save The Earth!

2 komentar:

  1. kalau ada halaman rumah hijau, rasanya akhir pekan bisa berleha-leha di halaman :D

    BalasHapus
  2. iya benar.. terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus

 
Back to top!